SELAMAT DATANG DI WEBSITE KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PEMALANG || MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI ||

Kasiman, Plt. Kakankemenag Kab. Pemalang

2019-11-15 08:37:55

Pemalang - Terhitung mulai tanggal 1 November 2019, Kasiman Mahmud Desky yang merupakan Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan menjadi pelaksana tugas di Kankemenag Kabupaten Pemalang. Dia menggantikan Kepala Kankemenag sebelumnya Kudaifah yang purna tugas. Dalam rangka silaturahmi dan pembinaan kepada jajaran di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang, pada hari Kamis (14/11/2019) Kasiman memberikan pembinaan di aula Kankemenag.

Dalam pembinaannya, pria kelahiran Aceh ini mengharapkan kerja sama dari semua pihak. Dengan adanya kerja sama yang solid maka pelaksanaan tugas dan fungsi di Kankemenag Kabupaten Pemalang bisa berjalan dengan baik dan maksimal.

Dalam bekerja, dia mengingatkan untuk senantiasa berkomitmen pada lima nilai budaya kerja Kementerian Agama.

“Saya berharap komitmen terhadap lima nilai budaya kerja yaitu integritas, kesesuaian antara pikiran dan perbuatan. Selanjutnya profesionalitas, saya yakin kita profesional semua. Yang ketiga inovasi, kita inovasi yang baik-baik saja, membuat kebijakan yang lebih baik. Kemudian tanggung jawab, masing-masing punya tanggung jawab. Dan yang terakhir keteladanan, keteladanan pimpinan berpengaruh terhadap yang dipimpin,” jelasnya.

Selain lima nilai budaya kerja, pria yang sehari-hari tinggal di Kota Pekalongan ini mempunyai tiga prinsip kerja.

“Tiga prinsip kerja yang harus kita laksanakan yaitu menyenangkan orang yang dilayani, menyenangkan orang itu tidak sulit. Yang kedua memudahkan urusan orang lain, kalau bisa dipermudah kenapa harus dipersulit. Dan yang ketiga membantu keperluan orang lain. Kalau 3 prinsip itu kita pegang, mudah-mudahan selamat dunia akhirat,” katanya.

Menurutnya, perubahan adalah sunatullah dan segala sesuatu ada masanya. Selagi masih mempunyai jabatan, sebaiknya melaksanakan tugas sesuai dengan aturan. Sejauh mana komitmen menjalankan aturan, tergantung pribadi masing-masing. Siapa yang bisa melaksanakan aturan maka dia lulus, sedangkan bagi yang tidak menaati aturan maka bisa menerima sangsi.

Sebelumnya, Kepala Subbag TU Kankemenag Kabupaten Pemalang Fajarin melaporkan realisasi anggaran per 13 November 2019 pada Kankemenag Kabupaten Pemalang rata-rata 87,03%. Realisasi paling tinggi ada pada anggaran PHU sebesar 98,47% dan Setjen sebesar 98,42%.

Kasiman menyambut baik serapan anggaran pada Kankemenag Kabupaten Pemalang yang menurutnya sudah cukup baik. Dia meminta program yang belum dilaksanakan untuk segera dilaksanaka dengan baik dan akuntabel. (fi)