SELAMAT DATANG DI WEBSITE KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PEMALANG || MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI ||

Gerakan Bersih Pantai Peringatan Hari Nusantara

2019-11-26 15:32:51

Pemalang - Pemerintah Kabupaten Pemalang pada hari Selasa pagi (26/11/2019) menyelenggarakan kegiatan gerakan bersih pantai dalam rangka peringatan Hari Nusantara ke-19 tahun 2019 Kabupaten Pemalang. Kegiatan dipusatkan di Pantai Muara Indah Asemdoyong Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Dalam rangka mengikuti peringatan hari Nusantara, Kankemenag Kabupaten Pemalang mengirimkan lima orang PNS untuk mengikuti kegiatan tersebut. Rombongan dipimpin oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Supiyati mewakili Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang.

Kegiatan diawali dengan penyebaran bibit ikan oleh Bupati Pemalang dan Forkompimda, Junaedi. Acara dilanjutkan dengan penanaman bibit cemara laut oleh Bupati Pemalang, Fokopimda, dan kepala dinas.

Dalam sambutannya, Junaedi mengatakan keanekaragaman hayati dimanfaatkan untuk kesejahteraan bersama.

“Keanekaragaman hayati untuk kesejahteraan bersama, tidak hanya untuk diambil hasilnya, tapi ada maksud edukasinya dengan harapan bahwa pantai harus dijaga dan dirawat kelestariannya untuk masa depan anak cucu kita,” kata Junaedi.

Sebagian besar negara Indonesia adalah lautan yang didalamnya terkandung kekayaan. Bukan hanya ikan saja yang digali, tapi juga kekayaan lainnya. Mengakhiri sambutan, dia meminta agar gerakan Gemari (gemar makan ikan) untuk digalakkan khususnya di Kabupaten Pemalang yang berbatasan langsung dengan laut.

“Untuk itu saya menghimbau agar anak-anak kita dan semuanya untuk gemar makan ikan, selain kandungan proteinnya sangat besar, makan ikan juga dapat menambah income bagi nelayan,” himbaunya.

Mengakhiri kegiatan, Bupati Pemalang memberikan bantuan alat transportasi untuk KUD nelayan di Desa Asemdoyong dan KUD Mina Misoyo Sari Tanjungsari Kelurahan Sugihwaras. (aw/fi)