SELAMAT DATANG DI WEBSITE KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PEMALANG || MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI ||

1 Orang Jamaah Haji Kabupaten Pemalang Wafat

2018-09-13 15:22:16

Pemalang - Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Satu orang jamaah haji asal Kabupaten Pemalang wafat saat berada di Mekah. Jamaah atas nama Siti Ropiah binti Watas Karsiwan berusia 86 tahun. Almarhumah tergabung ke dalam SOC Kloter 52. Almarhumah beralamat di Dukuh Langensari RT. 05 RW. 02 Desa Karangbrai Kecamatan Bodeh.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, Supiyati saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan informasi wafatnya jamaah dari Kabupaten Pemalang diperoleh dari TKHI/Ketua SOC Kloter 06, Moh. Failasup Badarudin.

Berdasarkan data Sistem Informasi Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT), almarhumah wafat di pemondokan pada tanggal 13 September 2016 jam 20.00 waktu Arab Saudi. Sebab wafat karena gagal jantung (cardiovascular diseases). Almarhumah dimakamkan di Mekah.

Supiyati menyampaikan belasungkawa atas wafatnya jamaah asal Kabupaten Pemalang. Semoga almarhumah wafat sebagai haji mabrur. Supiyati berharap jamaah haji yang lainnya diberikan kesehatan dan bisa kembali ke Tanah Air dengan selamat.

Seluruh jamaah haji telah melaksanakan inti dari ibadah haji yakni wukuf di Arafah pada hari Minggu (11/9). Dikutip dari website Kemenag RI, sampai tiga hari pasca Arafah ada 122 orang jamaah asal Indonesia yang wafat.

Rombongan jamaah haji Kabupaten Pemalang yang tergabung dalam SOC Kloter 06 direncanakan akan tiba di Tanah Air pada tanggal 20 September 2016. Sedangkan SOC Kloter 52 akan tiba di Tanah Air pada tanggal 8 Oktober 2016. (fi)